Friday, January 11, 2008

ARTinya apaaa.....

Ahhh...So long after my latest update

Kinda stuck on real world [and even more on network] with amount of assignments and examinations.
But the main reason still, I can't get any idea to put here T_T

I'm sorry!!!
My fault.

But after I got some issued on Deviantart, you could check here about Pageview or hits on our blog or site. I got something to share here

Gah! males juga pake bhs Inggris, lagian ini khan blogspot :P
Intinya, salah satu artist keren di DA, mengangkat sebuah topik tentang kurangnya perhatian orang2 [terutama di dunia, berhubung ini tentang DA] terhadap artist2 yang benar2 serius di setiap karya mereka [karena angellynx mencontohkan aku dan Lorena86, I felt so honored T_T]

Aku merasa, bahwa aku memang serius di dalam karya2ku. Dan terkadang, merasa jengkel juga, kalo setelah kita berusaha begitu keras, ternyata, apa yang telah kita upayakan ngga worthed dengan feedback yg kita terima.

Tetapi, kalo kta pingin bisa di lihat oleh mereka, terutama di dunia [Ayo seniman!! Join DA!!!!!]kita harus bisa tampil beda dengan karya2 yang shocking!
Kalo cuma gaya yang gono2 ajah, banyak bgd! Jadi kita bisa ngerasain bahwa di atasnya langit yang atas, ternyata ada yang lebih atas lagi, dan di atasnya lagi, masi ada yng lebih besar dan lebih kuasa :)

Well...enough of Excuse, I'll start with explaining some my art here.
Endjoy~

1. ...Save Me...
Time : 6 days
Tools : Pencil, Photoshop CS 2, Rolling Mouse

Karya ini adalah awal perubahan style dan gaya gambar yang selama ini aku gali. Terinspirasi oleh panasnya dunia waktu itu [dan aku dalam masa orientasi kuliah T_T]. Save Our Earth! 2 gambar cewex itu mewakili Sky dan Earth.

Pemilihan warna2nya juga merupakan kunci kesuksesan karya satu ini :)
Dengan beberapa warna yg nabrak, trus...splatter dan eeirie smoke, Mengesankan kalo the world has been tainted so bad.

Kenapa kita ngga mulai mencintai alam kita ini?


2. Urban
Time : 9 days
Tools : Pencil, Photoshop CS 2, Rolling Mouse

Urban bukan berarti apa2. Kalo di lihat2, harusnya lebih tepat pake nama "Gipsy" yah XD
Karya yg satu ini eksperimen dari sketch dengan detail tingkat tinggi yang pernah aku buat. Memang, ini belum terlalu detail, cuma, untuk sementara ini, aku mendetail sejauh itu [dlam sketsa ajah, walo hasilnya detailnya ngga terlalu kentara T_T]

Dalam pembuatan karya, waktu adalah hal yang paling perlu di perhitungkan. Jangan terlalu lama atau terlalu cepat. Coz, mood kita bisa ganti tiap saat dan hal itu, bisa bikin karya kita lebih keren, ato lebih ancurz >w<


3. Twin

Time : 5 days
Tools : Pencil, Photoshop CS 2, Rolling Mouse

Sureal yang aneh, adalah hal yg tercetus begitu karya ini selesai. Padahal udah kucoba untuk mengganti beberapa elemen, ternyata hal itu ngga bawa apapun. Akhirnya kuputuskan kalo hasil akhirnya akan seperti ini.
Agak nyebelin juga, soalnya BGnya kosong bgd "orz

Satu2nya yang aku sukai disini adalah ke kontrasan warna2nya. Gelap terang dan elemen2 komplementernya bisa blending cukup bagus. Well..thx buat dosen2 mata kuliah Pramana yang setiap kuliah mencekoki kita dengan assistansi warna 8D. Lama2 jadi bartender juga XD


4. Soul Refrain
Time : 6 hours
Tools : Pencil, Photoshop CS 2, Rolling Mouse

Sebuah sfumato dari kata Soul Refrain. Thx buat Mas Yane [Kreatifitas] yang ngasih pengetahuan ttg sfumato. Soul refrain sendiri adalah sebuah lagu :)
Yang kebayang saat menggambar ini hanyalah, sebuah keadaan dimana hati seseorang terkekang. Dan ternyata, sewaktu aku mengerjakan karya ini, Sebuah masalah besar menimpaku!!

Timingnya suck, tapi bisa membawa atmosfir yang Soul Refrain harapkan. Warna2 yang dipake cenderung monochrome. Soalnya 'Jiwa' identik dengan Biru, Hitam dan Putih. Untuk embel2 hati yang sangat doodle ngga jelas itu, cuma additional item yang jadi hirarki dalam gambar ini :)


5. Anemone
Time : 10 hours
Tools : Pencil, Photoshop CS 2, Rolling Mouse

Sfumato lagi dari kata Anemone. Kalo di inget2 anemone adalah tumbuhan laut yang cantik, tapi beracun. Dan dalam istilah literatur, Anemone, adalah sosok yang paling berharga bagi seseorang. Anemone, melambangkan kecantikan yang di lindungi sempurna oleh pertahanan2 yang akan menghalau siapapun untuk mendekat.

Poisonous Beauty. Yah...lebih tepatnya sperti itu. Kali ini yang gambar lineartnya adalah Resha [DKV 2007] temen sekelas. Itung2 biar dia juga blajar untuk stand out di dunia, Aku mencoba mengenalkan karya2nya lewat Deviantartkuw >w<>

Sound Life [sfumato with words]
Lineart - Resha DKV 2007
CG - Lishtar



Suicide [sfumato with words]

Lineart + CG - Lishtar
Words choice - Mas Yane [Kreativitas DKV 2007]



Oekaki avatar collect
CG - Lishtar
Sampe sajauh mana aku bisa menggambar langsung pake mouse? Gambar2 ini adalah hasil dari latihan2 tersebut :)



Enough for this update
See later for next...soon [??]

No comments: